3 Aplikasi Pemotong Video Android Terbaik Tahun 2021

3 Aplikasi Pemotong Video Android Terbaik Tahun 2021 – Mau bikin video vlog keren, seperti Casey Neistat atau Arief Muhammad? Tetapi apakah ini hanya karena Anda tidak memiliki kamera untuk membuat blog video?

3 Aplikasi Pemotong Video Android Terbaik Tahun 2021

Sumber : tekno.10terbaik.com

openmobileww – Faktanya, Anda hanya dapat menggunakan ponsel Android Anda untuk membuat video vlog keren. Namun, Anda membutuhkan aplikasi edit video yang salah satunya memiliki kemampuan untuk memotong video.

Jangan bingung! Kali ini Jaka akan membagikan rekomendasi aplikasi pemotong video Android terbaik tahun 2021 yang wajib kamu gunakan. Dan, orang dengan fungsi kaya seperti ini!

Baca Juga : Cara Menggunakan Aplikasi VivaVideo

1. Viva Video

Sumber : firedout.com

Beberapa bulan paling akhir ini banyak video yang diunggah ke Instagram dan Vine bersama watermark VivaVideo. Nah, sesungguhnya apa itu VivaVideo? Mengapa saat ini banyak pengguna media sosial, lebih-lebih Instagram, gunakan aplikasi tersebut? Bagaimana cara gunakan VivaVideo? Yuk, temukan jawabannya di sini.

Selama ini, orang berpikiran bahwa tidak ada aplikasi editing video yang ringan dan dapat digunakan oleh orang awam. Namun, asumsi tersebut musnah bersama sendirinya semenjak ada VivaVideo. Ini adalah aplikasi editing video yang memampukan Anda untuk membuat storyboard, slow motion, dan membuat video berisi sliding foto. Akan tetapi, penggunaan aplikasi VivaVideo tidak sesulit yang Anda bayangkan. Bahkan, orang awam pun dapat gunakan aplikasi yang serbaguna ini.
Tentang VivaVideo

VivaVideo adalah sebuah aplikasi besutan QuVideo Inc. yang benar-benar ringan digunakan. Anda dapat memberikan beraneka pengaruh untuk menciptakan sebuah video yang spesial. Tak wajib khawatir berkenaan cara menggunakannya sebab aplikasi yang satu ini memiliki interface yang mudah. Selain memberikan lebih dari satu pengaruh ke video yang sedang diedit, Anda pun dapat memberikan teks atau stiker ke video tersebut.

Sampai bersama saat ini, aplikasi VivaVideo sudah diinstall sebanyak lebih berasal dari 100 juta kali oleh pengguna Android. Bahkan, di Play Store aplikasi yang satu ini sudah mendapat rating 4,5. Dengan kata lain, VivaVideo adalah aplikasi ringan yang membuat Anda dapat jadi sutradara atas video yang mengidamkan Anda unggah di media sosial atau hanya dijadikan koleksi pribadi.

Cara Download dan Install Aplikasi VivaVideo

Sebelum kami mengupas berkenaan cara gunakan VivaVideo, kami wajib memiliki aplikasi ini di smartphone lebih-lebih dahulu. Jika Anda belum membawa aplikasi ini, maka lihat cara download dan install aplikasi VivaVideo ini di Android:

Masuk ke didalam Google Play Store
Cari aplikasi VivaVideo
Pilih aplikasi yang bernama VivaVideo: Free Video Editor yang dikembangkan oleh QuVideo Inc.
Tekan tombol “Install”, selanjutnya biarkan aplikasi ini terinstall secara otomatis di smartphone Anda

Perlu Anda ketahui bahwa VivaVideo ada didalam versi gratis dan versi Pro yang mengharuskan Anda untuk membayar. Di versi gratis saja sesungguhnya Anda sudah dapat gunakan beraneka fitur yang tersedia. Akan tetapi, tentu saja di fitur Pro dapat ada lebih banyak pengaruh dan fitur yang dapat membuat video Anda jadi lebih baik.

Selain itu, bersama mengedit video gunakan VivaVideo, Anda wajib menerima keberadaan watermark “VivaVideo” di tiap-tiap video yang sudah diedit. Anda tidak dapat menghalau watermark ini jikalau Anda memakai VivaVideo Pro. Di versi Pro ini tidak ada lagi watermark “VivaVideo” yang biasa terletak di sebelah kanan bawah video.

Cara Menggunakan VivaVideo untuk Editing Standar

Manfaat VivaVideo untuk mengedit video agar hasilnya tampak lebih baik sesungguhnya sudah dirasakan oleh banyak orang. Akan tetapi, tetap ada lebih dari satu pengguna ponsel Android yang barangkali belum paham cara gunakan VivaVideo untuk editing standar. Oleh sebab itu, Carisinyal dapat memberikan lebih dari satu wejangan agar Anda dapat gunakan aplikasi VivaVideo ini bersama baik.

Pertama, memilih video yang ada di galeri ponsel Anda. Setelah itu, Anda dapat memotong video bersama durasi yang Anda inginkan. Jika video Anda berdurasi 5 menit, potong jadi 1 menit sekiranya Anda mengidamkan mengunggah video ini di Instagram. Di samping itu, pengguna aplikasi ini juga dapat mengedit ukuran frame dan posisi fokus pada titik yang di inginkan gunakan VivaVideo.

Setelah itu, Anda dapat memilih filter yang dapat diletakkan sebagai intro maupun outro video. Filter ini dapat memberikan sentuhan profesional pada hasil editing video Anda. Tak hanya itu saja, jikalau tidak mengidamkan gunakan filter khusus, Anda dapat memberikan musik favorit, teks, dan stiker ke video Anda.

Cara Membuat Video Foto pada VivaVideo

Ketika Anda sudah paham cara mengoperasikan VivaVideo secara standar, barangkali Anda mengidamkan mencoba editing yang sedikit berbeda. Misalnya, Anda mengidamkan membuat video berisi foto-foto yang ada di galeri Anda. Cara membuat video di VivaVideo yang berisi kumpulan foto lumayan mudah. Anda dapat memulai editing storyboard ini bersama memilih lebih dari satu foto yang mengidamkan dibikin video berasal dari galeri ponsel Anda.

Kemudian, tambahkan musik, filter, transisi, dan stiker untuk membuat video foto ini jadi terlihat profesional dan lebih baik. Cara gunakan VivaVideo untuk membuat sliding foto ini nyaris mirip disaat Anda mengedit video secara standar. Setelah memberikan teks, stiker, dan transisi, Anda dapat membagikan hasil editing video ini ke Instagram, Vine, Facebook, atau Twitter.
Keunggulan VivaVideo Dibanding Aplikasi Lain

Dewasa ini, Anda dapat mendapatkan puluhan aplikasi editing video di Play Store. Namun, mengapa Carisinyal menyarankan VivaVideo untuk Anda? Hal tersebut sebab aplikasi VivaVideo memiliki lebih dari satu keistimewaan yang menguntungkan dibanding aplikasi sejenis lainnya. Berikut adalah lebih dari satu keistimewaan berasal dari VivaVideo:

Pilihan Terbaik untuk Storyboard
Apa itu storyboard? Mungkin lebih dari satu di antara Anda belum paham apa itu storyboard. Nah, storyboard adalah sebuah video yang berisikan dialog atau teks di dalamnya agar terlihat seperti komik yang sedang berjalan. VivaVideo adalah aplikasi paling baik untuk menghasilkan video storyboard sebab terkandung beraneka macam pilihan kotak dialog bersama beraneka wujud yang dapat diletakkan bersama ringan di video yang sedang diedit.

Cara Mengoperasikan VivaVideo Sangat Mudah

Salah satu hal mengapa aplikasi ini sudah dipilih oleh ratusan juta pengguna ponsel pandai adalah sebab cara gunakan VivaVideo benar-benar mudah. Bahkan, orang yang awam pada dunia editing foto dan video pun dapat gunakan aplikasi ini. Tak hanya itu saja, VivaVideo juga jadi aplikasi yang paling banyak dipakai untuk mengedit video yang dapat diupload di Instagram.

Versi Gratis yang Kaya Fitur

Jika Anda tetap bertanya-tanya mengapa VivaVideo dipercaya oleh ratusan juta orang? Hal ini disebabkan sebab VivaVideo dapat didapatkan secara gratis. Versi gratis berasal dari aplikasi ini sudah kaya dapat fitur yang menarik agar tidak persoalan jikalau Anda tidak mengidamkan laksanakan upgrade ke versi Pro. Kekurangan berasal dari versi gratis ini hanya terdapatnya watermark yang tampak di hasil video yang sudah diedit.

Bisa Mengganti Suara Asli Video

Video yang tersimpan di galeri Anda memiliki mutu nada yang buruk? Tak persoalan sebab bersama gunakan VivaVideo Anda dapat mengganti nada asli yang terkandung di video bersama musik lain yang terkandung di galeri Anda. Bahkan, Anda dapat menyematkan lagu favorit Anda ke didalam video.

Demikian ulasan lengkap berasal dari Carisinyal berkenaan cara gunakan VivaVideo di perangkat Android tersebut bersama keistimewaan berasal dari aplikasi ini. Kehadiran VivaVideo emang benar-benar menguntungkan, lebih-lebih bagi Anda yang aktif mengunggah video di media sosial, tetapi Anda tidak mengidamkan tampilan video tersebut terlihat biasa-biasa saja.

2. Magisto

Sumber : en.wikipedia.org

Magisto adalah perusahaan teknologi yang didirikan pada tahun 2009 dengan fokus menyediakan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk membuat pengeditan video menjadi cepat dan sederhana. Ini menghasilkan editor video online dengan nama yang sama (baik sebagai aplikasi web dan aplikasi seluler ) untuk pengeditan dan produksi video otomatis yang ditujukan untuk konsumen dan bisnis. Perusahaan diakuisisi oleh Vimeo pada tahun 2019 dengan harga sekitar US $ 200 juta .

Teknologi

Magisto didirikan oleh Dr. Oren Boiman, seorang ilmuwan komputer yang lulus dari Universitas Tel Aviv diikuti oleh pekerjaan pascasarjana di bidang computer vision di Weizmann Institute of Science . Melalui karyanya, Boiman mengembangkan sejumlah teknologi analisis gambar yang menunggu paten yang menganalisis video yang belum diedit dan mengidentifikasi bagian yang paling menarik, yang menjadi dasar aplikasi Magisto. Sistem mengenali wajah, hewan, pemandangan, urutan tindakan, gerakan, dan konten menarik lainnya di dalam video, serta menganalisis ucapan dan audio. Adegan ini kemudian diedit bersama, bersama dengan musik dan efek, menjadi klip yang layak dibagikan.
Pengeditan video otomatis

Produk pengeditan video otomatis telah muncul selama dekade terakhir untuk membuat pengeditan video dapat diakses oleh pasar konsumen yang lebih luas. Teknologi pengeditan video otomatis melakukan pekerjaan untuk pengguna, menghilangkan kebutuhan akan pemahaman atau pengetahuan yang lebih dalam tentang cara menggunakan perangkat lunak pengeditan video yang rumit. Muvee Technologies memperkenalkan autoProducer, platform pengeditan video otomatis berbasis PC pertama, pada tahun 2001. Solusi lain, termasuk Sony MovieShaker dan Roxio Cinematic, diikuti pada tahun 2002. Saat smartphone dan perangkat perekam video konsumen menjadi lebih umum, kebutuhan akan kemudahan solusi video telah menyebabkan minat baru dalam pengeditan video otomatis.

Beberapa aplikasi serupa adalah Videolicious dan Animoto .
Musik

Aplikasi Magisto berisi perpustakaan musik untuk digunakan pengguna dalam kreasi video mereka. Musik, sebagian besar oleh artis independen, diurutkan berdasarkan suasana hati dan dilisensikan untuk penggunaan dalam aplikasi.
Sejarah

Magisto didirikan pada tahun 2009 sebagai SightEra (LTD) oleh Dr. Oren Boiman (CEO) dan Dr. Alex Rav-Acha (CTO). Boiman frustrasi dengan banyaknya waktu yang dibutuhkan untuk mengedit video putrinya dan ingin merancang aplikasi yang mudah digunakan untuk merekam dan berbagi video tanpa proses pengeditan video yang memakan waktu.

Magisto diluncurkan secara publik pada 20 September 2011, sebagai aplikasi web perangkat lunak pengeditan video di mana pengguna dapat mengunggah rekaman video yang belum diedit, memilih judul dan trek suara, dan video mereka diedit secara otomatis. Keesokan harinya Magisto telah ditambahkan ke koleksi aplikasi produksi video di YouTube Create.

Aplikasi iPhone Magisto diluncurkan secara publik pada Pameran Elektronik Konsumen Internasional (CES) 2012 di Las Vegas . Di CES, perusahaan juga dinyatakan sebagai pemenang CES Mobile App Showdown 2012. [ Rujukan? ] Pada 28 Agustus 2012 Magisto meluncurkan aplikasi Android di Google Play . Pada 13 September 2012 Magisto meluncurkan Aplikasi Google Chrome dan mengumumkan integrasi Google Drive .

Pada 7 Maret 2013, Magisto mengklaim 5 juta pengguna.Google mencantumkan Magisto sebagai “Pilihan Editor” dalam daftar “Aplikasi Terbaik 2013”. Pada bulan September 2013, perusahaan mengklaim bahwa 10 juta pengguna telah mengunduh Aplikasi.

Pada Februari 2014 Magisto mengklaim bahwa mereka memiliki 20 juta pengguna, dengan 2 juta pengguna baru per bulan. Perusahaan juga mengonfirmasi investasi dari perusahaan internet Rusia, Mail.Ru Group . [ butuh rujukan ] Pada September 2014 Magisto meluncurkan fitur baru yang disebut, ‘Siap Instagram’ yang memungkinkan pengguna mengunggah klip berdurasi 15 detik yang secara otomatis diformat untuk Instagram . Pada bulan yang sama Magisto juga meluncurkan fitur baru untuk pengguna iOS dan Android , yang disebut ‘Surprise Me’yang membuat video dari foto diamdi smartphone pengguna. Pada bulan Oktober 2014, Magisto berada di peringkat ke-9 dalam daftar 50 Deloitte Israel Technology Fast 50 tahun 2014, sebagai salah satu perusahaan teknologi dengan pertumbuhan tercepat, dan dinobatkan sebagai finalis dalam penghargaan Top 100 Eropa Red Herring.

Pada Januari 2015, Magisto berpartisipasi dalam analisis statistik tentang kebiasaan pengguna ponsel cerdas dalam hubungannya dengan Gigaom . Pada Juli 2015, Magisto merilis tema pengeditan yang didedikasikan untuk musisi Jerry Garcia , didukung oleh putrinya Trixie.

Pada April 2019, perusahaan diakuisisi oleh Vimeo , platform milik IAC untuk hosting, berbagi, dan memonetisasi video yang dialirkan, dengan harga sekitar US $ 200 juta, Menuurut Wikipedia

Baca Juga : 20 Aplikasi Download Video Terpopuler Android

3. Adobe Premiere Clip

Sumber : macworld.com

Editing video umumnya kerap di melakukan di pc mengfungsikan sebuah software tertentu editor video, layaknya movie maker, sony vegas ataupun adobe premiere pro. Tapi memang mengedit video sanggup di melakukan bersama dengan sangat gampang mengfungsikan Smartphone Android, lebih-lebih kembali bagi anda yang tidak mempunyai pc atau tidak ingin sibuk sibuk mengfungsikan komputer, memadai mengfungsikan smartphone android anda dan anda sanggup melakukan editing video bersama dengan sangat mudah.

Namun mengedit video mengfungsikan smartphone android tidak sanggup di melakukan begitu saja, anda perlu aplikasi tertentu editor video. Dan jika di System Operasi Dekstop layaknya Windows punya aplikasi Adobe Premiere Pro, Android ternyata terhitung memilikinya namun cuma versi mini dari Adobe Premiere Pro, yaitu Adobe Premiere Clip.

ama perihal nya bersama dengan Adobe Premiere Pro, Adobe Premiere Clip terhitung punya banyak sekali fitur, dan tidak benar satu fitur yang sangat berfungsi sekaligus sangat penting adalah fitur Automatic, fitur ini sangat memudahkan pengguna dikarenakan anda tinggal memasukkan video atau foto dan aplikasi ini bakal melakukan editing secara otomatis, dan hasilnya tidak sanggup di anggap remeh, video dan foto bakal di rangkai jadi sebuah video bersama dengan sangat cantik langsung beserta soundtrack nya. Namun bagi anda yang tidak senang bersama dengan hasil videonya, aplikasi ini terhitung sedia kan fitur freeform, yaitu fitur di mana anda sanggup melakukan editing video manual.

Oke.. Bagi anda yang penasaran mengenai aplikasi editor video terbaik Android versi saya, yaitu Adobe Premiere Clip, selanjutnya tutorial singkat bagaimana langkah menggunakannya.

Cara Edit Video di Android Menggunakan Adobe Premiere Clip :

Download pernah Adobe Premiere Clip, Di Sini (Link bakal langsung mengarah ke Play Store)
Lalu membuka aplikasinya.
Pada saat pertama kali membuka Adobe Premiere Clip anda di haruskan untuk log in lebih-lebih dahulu ke akun Adobe anda.
Jika belum mempunyai akunnya anda sanggup membuatnya lebih-lebih dahulu bersama dengan men tap sign up for free.

Lalu ikuti langkah registrasi hingga selesai.
Setelah sistem registrasi selesai anda sanggup mengfungsikan Adobe Premiere Clip.
Untuk sebabkan project baru berdasarkan gambar atau video yang anda punya, tap icon plus ➕ selanjutnya tap icon Ponsel.
Lalu pilih gambar atau video mana yang ingin anda jadikan project. Setelah selesai pilih klik Done.
Lalu anda bakal di memberikan dua pilihan langkah editing, yaitu automatic dan freeform, anda bebas ingin pilih yang mana. Dan di sini aku pilih automatic.
Pada menu automatic terdapat dua tab, tab pertama di mengfungsikan untuk menggatur soundtrack dan tab ke dua di mengfungsikan untuk mengatur kecepatan video.
Untuk menambah sequence anda sanggup men tap icon yang aku kasih tanda di bawah ini.
Lalu tap icon plus selanjutnya tap icon ponsel untuk meng import video atau gambar ke di dalam project.
Jika anda menjadi tidak cukup leluasa pada saat mengedit video mengfungsikan mode Automatic anda sanggup berubah berubah ke mode Freeform, bersama dengan men tap icon film.
Kemudian pilih convert to freeform.
Pada mode Freeform terdapat banyak sekali tools yang sanggup anda gunakan, dan anda sanggup mencobanya sendiri.
Untuk menaruh project yang sudah anda edit sebelumnya, tap icon
Terdapat sebagian pilihan yang sanggup anda mengfungsikan untuk menaruh video anda.

Selain sanggup di simpan ke gallery, anda terhitung sanggup langsung mem publish video hasil edit tadi ke YouTube.

Mudah bukan.. langkah ini sanggup jadi alternatif bagi anda yang tidak ingin sibuk sibuk mengedit video mengfungsikan komputer. Mengedit video lebih gampang dan menggembirakan bersama dengan Smartphone Android mengfungsikan aplikasi Adobe Premiere Pro.