5 Aplikasi Laporan Keuangan Terbaik untuk Android dan iOS

5 Aplikasi Laporan Keuangan Terbaik untuk Android dan iOS – Setiap orang adalah analis keuangan, perbedaannya adalah sebagian orang adalah orang baik dan sebagian lagi bukan (haha). Namun, jelas bahwa setiap orang harus mengelola uangnya sendiri disadari atau tidak. Sekarang, jika Anda ingin lebih mengontrol dana Anda, Anda harus mencatatnya.

5 Aplikasi Laporan Keuangan Terbaik untuk Android dan iOS

Sumber : carisinyal.com

openmobileww – Terima kasih sudah hidup di era ini, karena banyak sekali akun media sosial yang membahas tentang pengelolaan keuangan, serta banyak juga aplikasi pelaporan keuangan gratis dan berbayar.

Aplikasi ini mudah digunakan, bahkan bagi mereka yang belum familiar dengan bidang akuntansi. Kami telah mengumpulkan 10 aplikasi terbaik. Anda juga bisa mendownloadnya langsung di Android Play Store dan iOS App Store. Aplikasi pelaporan keuangan terbaik untuk Android dan iOS!. Yuk, langsung saja disimak 5 Aplikasi Laporan Keuangan Terbaik untuk Android dan iOS!

1. Catatan Keuangan Harian

Catatan Keuangan Harian
Sumber : play.google.com

Catatan Keuangan Harian telah dicoba oleh lebih banyak pengguna, dan ada lebih dari 14.000 orang di sini. Aplikasi yang dibuat oleh AsyncByte Software ini mencatat pendapatan dan pengeluaran Anda. Desainnya yang simpel bukan berarti aplikasi ini kurang lengkap ya karena aplikasinya lengkap untuk pemula, atau hanya ingin mencatat keuangan pribadi.

Anda bisa mendapatkan laporan bulanan, menghitung selisihnya, mengekspor file ke excel atau spreadsheet, melaporkan semua transaksi, dan Anda bisa dengan mudah melihat riwayat pengeluaran sebelumnya, sehingga ada pin aman untuk masuk ke aplikasi sehingga Anda hanya bisa mengaksesnya.

Baca Juga : 10 Aplikasi Kasir Android Terpopuler

2. Akuntansi UKM

Akuntansi UKM
Sumber : akuntansiukm.id

Aplikasi Akuntansi UKM adalah proses aplikasi keuangan simpel yang sanggup digunakan oleh Usaha Kecil dan Menengah, dan juga untuk Pengelolaan Keuangan Sehari-hari. Akuntansi UKM di manfaatkan untuk mencukupi kebutuhan standar pengelolaan proses Info keuangan di dalam perusahaan sehingga pencatatan keuangan perusahaan tersistem bersama dengan baik dan benar untuk meminimalisir dampak kebangkrutan.

Aplikasi Akuntansi UKM yang dibangun ini diinginkan pengguna yang tidak sanggup akuntansi sanggup belajar akuntansi, yang tidak puas bersama dengan akuntansi menjadi menyukai akuntansi bersama dengan tutorial-tutorial yang telah disediakan. Karena berkenan tidak berkenan sebagai seorang pengusaha kita kudu mengetahui akuntansi. Sampai kapan usaha yang kita bangun hanya begitu-begitu saja dan tidak tersedia peningkatan? Siapa yang tidak idamkan usahanya makin besar?. Semakin besar perusahaan, akan butuh pengelolaan keuangan yang besar pula, dan yang tentunya manfaatkan akuntansi. Sebenarnya akuntansi bukanlah perihal yang sulit, akuntansi adalah perihal yang enteng dan menyenangkan, sampai-sampai tersedia yang bilang, Akuntansi adalah Seni. Dengan Akuntansi UKM ini kita menghendaki sanggup belajar akuntansi sekaligus memanfaatkannya sebagai alat untuk menopang keuangan perusahaan yang nantinya perusahaan yang dibangun sanggup menjadi lebih besar dan menjadi lebih baik.

Aplikasi Akuntansi UKM ini sanggup digunakan secara GRATIS, TANPA SYARAT, tanpa iklan, tanpa batasan jumlah transaksi yang sanggup dicatat, tanpa batasan jumlah entitas usaha yang Anda miliki, tanpa batasan periode memandang laporan keuangan, sanggup digunakan secara offline.

Panduan Penggunaan dan Ebook yang berisi beraneka kasus-kasus seperti usaha dagang, laundry, counter pulsa, pengelolaan keuangan keluarga, koperasi simpan pinjam, dan lain-lain, dan juga cara penyelesaiannya

Akuntansi UKM ditambah bersama dengan Fitur:
– Jurnal Harian : Input jurnal harian perusahaan.
– Quick Jurnal : Input jurnal bersama dengan cepat manfaatkan jenis dual input.
– Koreksi Jurnal : Jurnal akan berwarna merah jikalau tidak seimbang.
– Buku Besar : Laporan jurnal harian yang telah di input.
– Neraca Saldo : Laporan keseimbangan nilai jurnal harian yang di input.
– Laporan Laba Rugi : Laporan Laba atau Rugi perusahaan.
– Laporan Neraca : Laporan keuangan perusahaan sekaligus tutup buku otomatis.
– Laporan Periode: Laporan keuangan bersama dengan pilihan periode berdasarkan tanggal (hari, bulan, tahun).
– Laporan Hutang: Rekap Laporan knowledge Hutang dan juga rincian pembayarannya.
– Laporan Piutang: Rekap Laporan knowledge Piutang dan juga rincian pembayarannya.
– Laporan SPT Tahunan
– Export Excel : Simpan laporan di dalam wujud file excel sehingga sanggup di cetak lewat komputer.
– Backup & Restore : Membuat cadangan data.
– Sync Google Dive : Membuat cadangan knowledge ke Google Drive.
– Pengingat : Membuat jadwal pengingat
– Responsif : Aktifkan auto rotate untuk tampilan landscape.
– Multi User : Dapat memasukkan beberapa perusahaan.
– Floating Kalkulator.
– Keamanan untuk mengunci aplikasi.

3. Catatan Keuangan

Catatan Keuangan2
Sumber : 99.co

Catatan keuangan pengembang Chad Verbruggen. Aplikasi ini telah memenangkan 4,8 bintang dan jumlah total pengguna melebihi 5000. Aplikasi tersebut akan membantu mencatat aktivitas keuangan, yaitu pendapatan dan pengeluaran Anda.

Ini juga memiliki fungsi seperti menghitung saldo (selisih), laporan aktivitas harian hingga bulanan, dan laporan ini dapat diekspor ke file pdf, excel atau csv. Melalui antarmuka yang sederhana dan ringan, semua orang dapat menggunakan aplikasi ini.

4. Money Lover: Manajemen Keuangan & Anggaran

Money Lover Manajemen Keuangan & Anggaran
Sumber : play.google.com

Mengatur keuangan dan mencatatkan arus kas sanggup jadi yang paling rebet dan malas ditunaikan oleh sebagian orang, terhitung saya. Karena menyesuaikan keuangan pribadi dan keuangan keluarga tentu lah tidak mudah.

Sekitar 1 tahun yang selanjutnya aku baru tersadar bagaimana pentingnya untuk mencatat semua pengeluargan dan pemasukan agar telah dialokasikan ke pos-pos yang wajib, seperti biaya kebutuhan sehari-hari, infaq dan sadakah, sampai untuk investasi.

Saya merasa catat pemasukan dan pengeluargan bersama dengan menggunakan MS. Excel, terlampau klasik carnya.

Apalagi orang seperti aku yang menggunakan banyak fasilitas sebagai sumber penghasilan. Kalau duit telah masuk ke rekening, terlampau sukar dilacak berasal dari siapa saja dan jumlahnya telah tepat atau belum bersama dengan kontraknya.

Tapi lama ke lamaan ternyata catat keuangan di MS. Excel memadai ribet, sebab perlu buka softwarenya dan butuh PC atau laptop, sampai selanjutnya aku terpikir untuk melacak aplikasi untuk menyesuaikan keuangan yang ada di Google Play.

Setelah melacak bersama dengan keyword “aplikasi atur keuangan” banyak yang aku temukan. Tapi, sehabis meng-install banyak aplikasi pengatur keuangan dan mencobanya, aku mendapatkan aplikasi pengatur keuangan yang cocok, yaitu Money Lover.
Money Lover, Aplikasi pengatur keuangan

Saya rasa Money Lover ini tidak asing lagi bersama dengan teman-teman yang biasa catat keuangan via aplikasi smartphone, pasalnya telah diunduh sebanyak 5 Juta lebih. Hanya aku saja yang baru paham kehebatan aplikasi ini sebagai personal asisten yang sanggup mencatatkan keuangan.

Fitur yang ditawarakan Money Lover

Sebagai aplikasi pencatat keuangan, Money Lover sanggup dikatakan aplikasi yang lengkap sebab dilengkapi fitur yang dibutuhkan, seperti:

Pencatat keuangan masuk dan keluar
Melacak piutang dan mencatat hutang
Dilengkapi grafik keuangan
Bisa menghubungkan account rekening bank bersama dengan Money Lover (Fitur Premium)
Scan kwitansi
Membuat pengeluaran berkala untuk tagihan bulanan
Membuat anggaran untuk raih target
Membuat tabungan khusus yang sanggup ditargetkan
Data keuangan sanggup di export ke CSV atau Excel

Untuk memaksimalkan Money Lover, opsi untuk belanja account premium menurut aku memadai layak, sebab sanggup mengakibatkan dompet lebih banyak.

Saya pribadi terlampau puasa bersama dengan fitur premium, dimana aku sanggup beri tambahan pilihan dompet lebih banyak. Jika account free cuma sanggup satu dompet saja, di premium kita sanggup membuat banyak dompet, agar aku pun memasukkan semua sumber dan alokasi dana di dalam dompet Money Lover.

Pemasukan dan pengeluaran terhitung terlampau mudah dicatat, bersama dengan menempatkan transaksi cocok kategorinya. Misalnya seperti gambar dibawah, aku beli busana secara online maka semua transaksi belanja online busana dapat dijadikan satu ketegori.

Begitu terhitung bersama dengan pemasukan yang sanggup dikategorikan. Saya mengakibatkan sebuah kategori khusus transaksi yang itu “Blog Irfan.id” untuk melacak semua pemasukan blog berasal dari kerja mirip merk dan penghasilan Adsense.

Yang paling keren berasal dari Money Lover adalah kemampuannya untuk beri tambahan jadwal penerimaan uang. Ini sanggup jadi pengingat bagi saya. Pasalnya kadang sanggup lupa jika ada kerja mirip yang butuh pencairan dana sampai 2-3 minggu. Jadi, aku sanggup masukkan record untuk pemasukan dimasa depan.

Sebenarnya tetap banyak lagi fitur keren yang sanggup di jajal berasal dari Money Lover, tapi tidak aku uraikan semua… terlampau panjang artikel ini nantinya.

Tapi yang jelas, keuangan sanggup lebih tertib degan aplikasi Money Lover. Jadi, pastikan kamu mencobanya di smartphone.

Nah, membuat kamu yang belum hiraukan bersama dengan menyesuaikan keuangan, segeralah bertaubat dan lakukan penataan keuangan yang baik. Asal paham saja, menyesuaikan keuangan pribadi itu perlu ditunaikan sedini mungkin, terutama selagi telah miliki penghasilan sendiri agar ketikan telah berkeluarga kelak, tidak binggung untuk menyesuaikan keuangan keluarga sebab telah paham mana pengeluangan pokok dan mana pengeluaran tipe hidup yang sanggup dikurangi.

Baca Juga : 7 Aplikasi Penjualan Terbaik 2021

5. Expense Manager

Sumber : guidingtech.com

Expense Manager, merupakan aplikasi gratis untuk mencatat beragam pengeluaran harian yang di sajikan bersama simple dan pemanfaatan yang benar-benar mudah. Setelah menempatkan di smartphone android kita, menggunakannya sangatlah mudah. Sudah di sajikan sebagian kategori umum bersama warna tertentu (misalnya Food plus Drinks, Transportation, Leisure, dan lainnya). Nama dan warna ketegori dan bisa kami ganti atau malah sendiri. Pengaturan lain termasuk cukup sederhana, andaikata kami kudu merubah lambang mata uang bersama rupiah (Rp).

Ketika menuliskan pengeluaran, kami hanya kudu menekan tombol + dan mengisikan jumlah uang, pilih kategori dan menulis keterangannya. Tanggal secara otomatis bakal di set hari ini (bisa kami ganti terkecuali diperlukan). Semua tersaji didalam satu halaman yang mudah di isikan/tuliskan. Setelah itu, kami bakal bisa melihat statistik pengeluaran didalam bulan ini (bisa diatur supaya tampil mingguan atau tahunan) bersama tampilan yang menarik. Untuk melihat teliti tiap kategori, cukup ketuk kategori yang diinginkan.

Beberapa fitur dari aplikasi ini pada lain :

Desain yang sederhana, tapi bersama antarmuka yang modern dan elegan
Tampilan statistik bersama grafik yang menarik (ada warna tiap-tiap kategori)
Tanpa iklan
Menulis pengeluaran harian
Mengatur sendiri kategori bersama warna untuk tiap-tiap kategori
Mengatur batasan maksimal pengeluran bulanan untuk tiap-tiap kategori
Detail daftar pengeluaran harian
Widget yang bisa dipasang untuk lebih kerap mengingatkan
Export ke dokumen excel
Backup dan restore data
Mengatur grup pengeluaran didalam mingguan, bulanan atau tahunan

Expense Manager termasuk tidak membutuhkan banyak area dan ijin akses, ukuran aplikasi hanya lebih kurang 2.8 MB saja dan sedikitnya memanfaatkan Android 2.3, supaya cukup mudah digunakan dan responnya cepat. Selain fitur diatas, di sajikan fitur tambahan (berbayar bersama harga lebih kurang 30ribu), yakni :

Menuliskan penerimaan/pendapatan
Statistik lebih detail
Distribusi pengeluaran

Bagi sebagian kita, tanpa fitur berbayar pun telah memenuhi keperluan untuk memantau pengeluaran harian. Meskipun banyak aplikasi sejenis, tapi Expense Manager layak untuk dicoba, terutama yang membutuhkan aplikasi simple bersama tampilan yang modern dan tidak kudu banyak pengaturan untuk menggunakannya.